Film ‘Surau dan Silek’ Tayang di Balai Sidang Bung Hatta 26 Juni – 6 Juli

0

Bukittinggi, 26 Juni hingga 6 Juli akan menjadi tuan rumah nonton bareng film Surau dan Silek. Pemuataran film yang sangat kental dengan kearifan lokal ini bertepatan dengan hari lebaran idul fitri tahun 2017 ini.

Sebelumnya film yang rilis di bioskop Indonesia sejak 27 April ini sudah menembus lebih dari 60.000 penonton. Keterbatasan bioskop yang emnayangkan film tersebut, ditambah dengan masih tingginya antusiasisme urang awak untuk menyaksikan film bertema silat dan keluarga tersebut maka dibukalah ‘Nonton Bareng’  di Balai Sidang Bung Hatta, Bukittinggi.

Sinopsis Film Surau dan Silek

Bercerita tentang 3 sekawan, Adil, Dayat & Kurip. Suatu kali Adil dikalahkan oleh lawannya, Hardi,  dalam sebauah duel silat. Hardi menang dengan curang sehingga ketiga sahabat tersebut berniat untuk membalaskan dendam mereka dalam pertandingan berikutnya.

Sayangnya guru silat mereka, Rustam, harus pergi merantau meninggalkan ketiga bocah tersebut. Hal ini tentu menjadi masalah besar. Tapi kemudian berkat bantuan Rani, masalah tiga sekawan tersebut dapat teratasi.

Melalui film ini, Arief Malin Mudo sang sutradara ingin menitipkan pesan bahwa ada tiga hal yang tidak boleh dilupakan untuk keselamatan hidup dunia dan akhirat. Ketiganya adalah Shalat, Salawat dan SIlek.

Trailer Film Surau dan Silek

Jadwal Tayang Film Surau dan Silek

Dilansir dari halaman resmi surau dan silek , film ini akan ditayangkan selama 10 hari sejak 27 juni hingga 6 Juli 2017. Tempat penayayangan sendiri adalah di Balai SIdang Bung Hatta.

Surau dan Silek'

Jadwal Nonton Bareng ‘Surau dan Silek’

Bagi anda yang sudah tidak sabar menonton film ini, dengan membayar Rp 50.000,-  anda sudah bisa mendapatan tiket nonton. Untuk jam tayang anda bisa memilih dari 6 jam tayang, diantaranya :

  • Show 1 : Jam 10.00 – 11.30 WIB
  • Show 2 : Jam 13.00 – 14.30 WIB
  • Show 3 : Jam 15.00 – 16.30 WIB
  • Show 4 : Jam 17.00 – 18.30 WIB
  • Show 5 : Jam 19.00 – 20.30 WIB
  • Show 6 : Jam 21.00 – 22.30 WIB

Bagi anda yang memang merencanakan libur hari raya idul fitri ke Bukittinggi, kini anda bisa menikmati ‘wahana’ baru dan mungkin pertama kalinya ada di kota wisata tersebut. Letaknya yang sangat dekat dengan Taman Jam gadang, tentunya tak ada lagi kan alasan untuk tidak menonton film anak sumbar yang sangat rancak tersebut.

Comments

comments

Share.

About Author

Gadih minang tulen, meskipun lahir dan besar di Jakarta. Menyukai liburan ke tempat wisata di Sumatera Barat, sambil menikmati kuliner. :D

Comments are closed.