Selangkah Lagi! Ayo Vote Sumbar di Anugerah Pesona Indonesia 2017

0

Anugerah Pesona Indonesia (API) kembali dihelat. Ajang penghargaan di sektor  pariwisata ini memperlombakan 15 kategori berbeda. Selain sebagai ajang promosi, adanya API 2017 ini diharapkan mampu memotivasi operator pariwisata di daerah untuk lebih berbenah dan menciptakan suasana nyaman bagi sektor wisata andalan di daerah.

Sumatera Barat sendiri ikut serta dalam 7 kategori dari 15 kategori yang diperlombakan. Setelah tahun lalu (2016), salah satu wisata andalannya, Puncak Mandeh, berhasil mendapatkan runner up untuk kategori surga tersmbunyi, Sumbar kembali bertekad untuk memenangkan lebih banyak kategori lomba.

Dikutip dari hasil press release resmi akan hasil sementara perolehan voting Anugerah Pesona Indonesia 2017, Sumbar selangkah lagi untuk memenangkan beberapa kategori lomba. Berikut hasil perolehan semantara (1 hingga 30 juni 2017).

Minuman Tradisional Terpopuler

Untuk kategori minuman tradisional terpopuler sementara dimenangkan oleh Jeniper – Kab Kuningan, sementara Teh Talua berada si posisi 3 dengan selisih 6 % suara. Untuk vote teh talua sebagai minuman minuman tradisional terpopuler versi Anugerah Pesona Indonesia 2017 silahkan vote di ayojalanjalan.com.

minuman terpopuler

Teh Talua – Minuman Tradisional Terpopuler

Kampung Adat Terpopuler

Semantara untuk kategori kampung adat terpopuler, Kawasan Saribu Rumah Gadang berada di posisi 1 dengan total perolehan suara sementara sebanyak 22%. Untuk vote Wisata Saribu Rumah Gadang sebagi kampung adat terpopuler versi Anugerah Pesona Indonesia 2017 silahkan vote di ayojalanjalan.com

kampung adat terpopuler

Saribu Rumah Gadang – Kampung Adat Terpopuler

Objek Wisata Belanja Terpopuler

Sedangkan untuk kategori Objek Wisata Belanja terpopuler, Pasar Ateh Bukittinggi berada di posisi 2 dengan selisih 5% dengan juara sementara. Untuk vote Pasa Ateh sebagai objek wisata belanja terpopuler versi Anugerah Pesona Indonesia 2017 silahkan vote di ayojalanjalan.com.

Objek Wisata Belanja Terpopuler

Pasar Atas – Objek Wisata Belanja Terpopuler

Tempat Berselancar Terpopuler

Meskipun tidak begitu populer, objek wisata selancar Pulau Nyang Nyang – Mentawai berada di posisi 3 perolehan sementara untuk kategori tempat berselancar terpopuler dengan selisih 5% dengan juara kategori. Untuk vote Pulau Nyangnyang sebagi destinasi selancar terpopuler versi Anugerah Pesona Indonesia 2017 silahkan vote di ayojalanjalan.com.

Objek Wisata Berselancar Terpopuler

Pulau Nyang Nyang, Mentawai – Wisata Selancar Terpopuler

Surga Tersembunyi Terpopuler

Keluar sebagai juara kedua kategori surga tersembunyi terpopuler di tahun sebelumnya (2016), untuk tahun 2017 ini kawasan wisata mandeh berada pada posisi 4 dengan selisih suara 5% dengan juara kategori sementara. Untuk vote kawasan wisata mandeh sebagai surga tersembunyi terpopuler silahkan vote di ayojalanjalan.com.

Surga Tersembunyi Terpopuler

Mandeh – Surga Tersembunyi Terpopuler

Atraksi Budaya Terpopuler

Sementara itu festival Tabuik berada pada posisi 5 perolehan sementara untuk kategori atraksi budaya terpopuler dengan selisih 6% dengan juara sementara. Untuk vote Tabuik sebagai atraksi budaya terpopuler versi Anugerah Pesona Indonesia silahkan vote di ayojalanjalan.com

Atraksi Budaya Terpopuler

Tabuik – Atraksi Budaya Terpopuler

Festival Pariwisata Terpopuler

Kategori terakhir yang diikuti sumbar, Swahlunto International Songket Carnival / SISCA berada pada posisi 2 sebagai festival pariwisata terpopuler dengan selisih suara 4% dengan juara sementara. Untuk vote SISCA sebagai festival pariwisata terpopuler versi Anugerah Pesona Indonesia silahkan vote lewat ayojalanjalan.com

Festival Pariwisata Terpopuler

SISCA – Festival pariwisata Terpopuler

Periode voting masih berlangsung hingga akhir Oktober. Untuk itu masih ada cukup waktu untuk menjadikan Sumatera Barat yang sebelumnya telah meraih penghargaan sebagai salah satu destinasi wisata halal dunia, meraih pengahargaan di Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Baca Juga :  Kategori Yang (Wajib) dimenangkan Sumbar di Anugerah Pesona Indonesia

Comments

comments

Share.

About Author

Established Since "Gunuang Marapi Sagadang Talua Itiak"

Comments are closed.