‘Pacu Jawi’, Festival Kampoeng Minang & Jadwal Event Sepanjang Mei 2017

0

Sepanjang Mei akan ada banyak event seru. Event-event pariwisata yang diadakan rutin setiap tahun ini tentunya sudah ditunggu-tunggu, tidak hanya oleh turis lokal bahkan hingga Mancanegara. Diantara event tersebut adalah Pacu Jawi, dan Festival Kampoeng Minangkabau.

Selain dua event besar tersebut, akan ada banyak event lainnya yang pantas dihadiri. Berikut kalender event sumbar sepanjang Mei 2017:

  • Festival Kampoeng Minangkabau (28 April – 1 Mei)

Festival bertema ‘Culinary and Craft Festival’ ini resmi dibuka oleh gubernur Irwan Prayitno pada 28 April lalu. Bertempat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Tak hanya menyajikan kuliner dan jajanan minang. Perhelatan orang minang ini juga menampilkan berbagai pertunjukan seni dan kebudayaan, talkshow mengenai Halal Tourism , bedah buku hingga meet and great pemain film Surau dan SIlek. Acara yang berlangsung selama 4 hari ini akan berakhir pada 1 Mei.

Festival Kampoeng Minangkabau

Kampoeng Minangkabau ‘Culinary and Craft’ Festival

  • Nonton Bareng Film ‘Surau dan Silek’ ( 6 Mei)

Film surau dan silek adalah salah satu film karya sineas muda minang yang mampu bersaing di pasar film Nasional. Film yang sudah tayang sejak 27 April lalu itu memang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para penikmati film, terutama masyarakat minang. Untuk mengenal lebih dekat orang-orang dibalik layar hingga pemain film tersebut, akan diadakan acara Nonton Bareng pada 6 Mei 2017 di XXI Blok M Square pukul 13.15.

surau dan silek

Nonton Bareng FIlm Surau dan Silek . 6 Mei di XXI Blok M Square

  • Berkaul @Kab Sijinjung (7 Mei)
  • Kejurnas Body Contest @Pusat Kota Sawahlunto (11-13 Mei)
  • Festival Danau Maninjau @kab Agam (14 Mei)
  • Pacu Jawi @Kab Tanah Datar (13,14,20,21,27 Mei)
Baca Juga :  Ada Festival Jajanan dan Budaya. Yuk ke 'Kampoeng Minangkabau' 28 April - 1 Mei

Event pacu jawi tidak hanya sebagai permainan anak nagari, bahkan perhelatan yang rutin diadakan bergilir dari satu kecamatan dan kecamatan lainnya ini sudah diakui sebagai ‘milik dunia’. Pasalnya, setiap event ini diadakan, banyak turis mancanegara (tak hanya turis lokal) yang berloma-lomba datang untuk menyaksikan balapan sapi di tengah sawah lepas panen ini sambil mengabadikannya dengan kamera.

Pacu Jawi

Pacu Jawi di tengah Lumpur Sawah Lepas Panen

  • Sahec ‘Semalam di Soedoet Kampoeng @Goedang Ransoem (minggu ketiga)
  • Festival Gandoriah@Kota pariaman (25-28 Mei)
  • Padang Fashion Festival @Kota Padang (22-28 Mei)

Jadwal event sewaktu-waktu dapat berubah. Untuk tetap update dengan event di sumatera barat bisa di cek di kalender event sumbar 2017.

Comments

comments

Share.

About Author

Established Since "Gunuang Marapi Sagadang Talua Itiak"

Comments are closed.