Air Terjun Timbulun, 7 Tingkatan ‘Surga’ Yang Tersembunyi di Pesisir Selatan

0

Kawasan Wisata Mandeh, Pantai Carocok dan Jembatan Akar adalah beberapa destinasi yang menjadi wajah pariwisata Pesisir Selatan. Bagi anda yang bosan dengan wisata ke pantai, bisa mencoba ke Air Terjun Timbulun. Terletak di kerindangan pepohonan dan dominasi warna hijau tentunya menyejukan mata dan hati bukan?

Air Terjun timbulun atau yang juga dikenal dengan air terjun 7 tingkat ini berada tepatnya di Painan. Setelah menempuh perjalanan selama 4 jam dari kota Padang. Dari pusat kota Painan, hanya berjarak 4 kilometer. Perjalanan yang cukup panjang memang, tapi semua penat dan lelah akan terbayar lunas ketika anda mulai menapaki jalan menuju air terjun.

Air terjun Timbulun memiliki 7 tingakatan dengan masing masing tingkatan memiliki kolam. Jika ingin mendapatkan pemandangan paling bagus, ada baiknya mencoba naik ke ingkatan ketiga. Disini terdapat air tejun yang paling tinggi, deras dan air berwarna hijau mencolok. Sayangnya, akses ke air terjun ketiga ini licin dan berbatu tajam. Sehingga harus ekstra hati-hati untuk bisa mencapai tingkatan ketiga ini.

air terjun timbulun

Air Terjun 7 Tingkat Timbulun. Pesisir Selatan. (src :img.bestofinsta.org)

Air terjun ketiga sangat jarang dikunjungi. Selain bebatuan licin, juga harus melewati sungai berarus deras. Namun bagi anda yang sudah terbiasa, pemandangan yang ditawarkan sungguh sepadan. Air terjun lurus setinggi 15 meter, dikelilingi hutan yang cukup lebat. Kolam air yang berwarna hijau, sangat cocok untuk mrehatkan hati dan pikiran sejenak.

Baca Juga :  Lokasi Favorit Perayaan Tahun Baru di Sumatera Barat

Jika tak bisa naik ke tingkatan ketiga, pemandangan di tingkat pertama dan kedua juga tidak kalah cantik. Untuk anda yang datang dan menyegaja untuk mandi-mandi tentu sangat cocok di air terjun pertama. Karena disini memiliki kolam yang cukup luas. Semakin ketengah semakin dalam.

Berbeda dengan tingkatan pertama, di air terjun kedua lebih cocok untuk tempat berfoto-foto selfie. Meskipun air tejunnya terbilang landai, namun pemandangan sekelilingnya sangat indah. Perbukitan dan bebatuan yang diukir sendiri oleh alam, tentunya sangat cantik untuk menjadi latar belakang foto anda.

Meskipun air terjun ini memiliki 7 tingkatan. Bisa mengunjungi air terjun pertama dan kedua saja sudah sangat puas. Jika sampai ke air tejun ketiga, anda memang bernyali dan traveller  sejati.

Bagaimana? Menarik bukan? Saat anda memiliki rencana liburan ke Pesisir Selatan bolehlah objek wisata satu ini masuk dalam list menemani puncak mandeh dan Jembatan akar di List perjalanan anda.

Comments

comments

Share.

About Author

Gadih minang tulen, meskipun lahir dan besar di Jakarta. Menyukai liburan ke tempat wisata di Sumatera Barat, sambil menikmati kuliner. :D

Comments are closed.